Thursday 14 March 2019

Review Film Anime Legendaris Favorit Penggemar


Bagi sebagian penggemar anime, review film menjadi satu hal yang paling dinanti, karena sangat membantu bagi mereka yang tidak memiliki kesempatan untuk menonton langsung di bioskop.


Siapa yang tidak kenal anime? Animasi asal Jepang ini selalu berhasil menarik perhatian para penggemarnya. Bahkan beberapa anime berseri dengan ratusan episodenya sudah diangkat dalam film layar lebar. Penggemar begitu antusias menyambut film-film tersebut. Namun, penayangan film anime di Indonesia sendiri hanya tersedia di bioskop tertentu, seperti CGV dan Cinemaxx. Karena hal tersebut, banyak penggemar yang menginginkan review film anime kesayangan mereka.

Ada beberapa anime legendaris tahun 90-an yang hingga zaman sekarang masih terus dinanti setiap episodenya. Penggemar anime-anime tersebut setia menikmati hingga lebih dari dua puluh tahun. Peluncuran film menjadi salah satu apresiasi tersendiri baik bagi penulis ataupun penggemar. Sebagai pecinta anime tentu sangat tahu anime tahun 90-an ini. Berikut review film dua anime legendaris yang selalu ditunggu para penggemar.


Detective Conan - The Phantom of Baker Street (2002)



Seperti yang kita ketahui, Detective Conan menjadi salah satu anime yang mendulang kesuksesan. Kemunculan pertamanya dalam bentuk manga diterbitkan pada tahun 1994 dan kemudian di adaptasi dalam serial animasi pada tahun 1996.

Hingga saat ini Detective Conan sudah merilis dua puluh dua film dan akan segera tayang yang terbaru pada 12 April 2019. Dari semua film yang sudah tayang, tentunya ada yang menjadi favorit penggemar. Berdasarkan iMDb (Internet Movie Database), The Phantom of Baker Street menduduki tangga teratas dari dua puluh dua film yang telah tayang.

Review film Detective Conan tahun 2002 ini mengusung tema game dan lengkap dengan kasus yang terjadi. Dalam film ini, Conan diundang pada sebuah pesta untuk uji coba sebuah game. Sebuah misteri pembunuhan terjadi dan Conan harus masuk ke dalam sistem permainan untuk memecahkan kasus. Ia menyamar menjadi salah satu anak yang akan mengikuti game tersebut.

Hal menarik dari review film The Phantom of Baker Street ialah Aoyama Gosho —pengarang Detective Conan-- memasukkan Sir Arthur Conan Doyle pada cerita kali ini. Beliau begitu mengagumi sosok pengarang novel Sherlock Holmes tersebut.

One Piece – Film Z (2012)


Di awali dengan manganya yang pertama kali terbit pada tahun 1997. One piece pun merilis anime dua tahun kemudian. Eichiro Oda sebagai pengarang mampu menarik banyak perhatian penggemar dengan cerita bertajuk bajak laut. Tokoh utama dalam anime ini adalah Monkey D. Luffy, sang kapten bersama seluruh kru bajak laut Topi Jerami.

Petualangan mereka begitu dinikmati, bahkan Eichiro Oda sendiri mengaku jika rencana awalnya One Piece hanya akan berjalan selama lima tahun. Namun, kini beliau tak tahu kapan One Piece akan berakhir dan sudah mencapai 875 episode. Anime ini juga sudah merilis tiga belas film dan yang paling menjadi favorit penggemar adalah Film Z.

Dalam review film ke-12 ini, penggemar diajak menikmati petualangan kelompok Topi Jerami saat memasuki dunia baru. Film Z sendiri merupakan slot dari episode 575-578 yang ada pada serial anime One Piece. Kelompok Topi Jerami bertemu dengan Master Z (Zephyr) yang merupakan Mantan Admiral Angkatan Laut. Pada film ini, ada saat kelompok Topi Jerami mengenakan baju Armani Exchange, yang merupakan kolaborasi dari Armani Exhange dengan Eiichiro Oda.



3 comments:

keposeru said...

Judul kurang Nendang. Metadesk masih kurang greget.

Format artikel udh ok.

Tidak ada penutup ya? 🤔

tarachun said...

Iya kak, tidak ada penutupnya. Makasih reviewnya ��

Anonymous said...

Coba

Powered by Blogger.