Wednesday 13 May 2020

[Sharing Anime] Satsuriku no Tenshi

Source: My Animelist

English Title: Angels of Death
Genre: Adventure, Horror, Psychological, Thriller
Episodes: 16
Aired: Jul 6, 2018 - Oct 26, 2018
Status: Finished

_______________________Satsuriku no Tenshi_____________________

Yuhuuu, kali ini aku mau cerita tentang anime yang sudah aku tonton. Jadi ini adalah thread baru di blogku. Kita bahas anime juga, bukan cuma artikel dan review buku. Karena aku juga sebenernya suka nonton anime dan banyak dapat inspirasi atau ide menulis dari menonton.

Anime pertama yang mau aku bahas adalah Satsuriku no Tenshi atau Angels of Death, menceritakan tentang para psikopat yang berada dalam satu gedung beserta seorang gadis kecil bernama Rachel. Di sana Rachel bertemu dengan Zack yang mempunyai nama asli Isac Foster. Mereka membuat sebuah perjanjian kalau Zack akan membunuh Rachel sesuai permintaan gadis itu asal mereka bisa keluar dari gedung.

Petualangan mereka pun dimulai dan keduanya harus berhadapan dengan para psikopat. Ada Danny, Eddie, dan Cathy, serta seorang pastur yang menjadi kunci akhir. Sejujurnya di awal cerita ini cukup menarik, menegangkan juga, tapi lama-kelamaan aku kurang bisa merasakan ketegangannya karena ceritanya mulai terasa sama. Ketemu psikopat dan berhasil lolos, begitu seterusnya walau memang ada cara yang berbeda di tiap penyelesaian.

Menariknya dari anime ini di unsur psikologinya kalau menurutku. Baik Rachel maupun Zack punya masa lalu yang kuat, penyebab mereka menjadi sosok yang sekarang. Aku juga suka chemistry mereka berdua. Entah, karena terikat perjanjian atau memang karena selalu bersama, mereka seolah punya ikatan yang kuat satu sama lain. Mereka juga jadi saling melindungi. 

Sayang banget ending cerita ini menurutku gak ada yang spesial. Cuma yaudah gitu aja, kayak masih menggantung, tapi aku tahu memang sudah selesai di sana. Ya, aku bingung gimana jelasinnya, tapi seperti itulah. Jadi setelah ending, aku cuma bisa bilang, "Eh? Udah selesai?" Ya, begitu. Hahaha.
Over all, anime ini menarik sih walau memang ada kekurangannya. Menurutku premis ceritanya sudah terjawab di akhir walau agak menggantung. Intinya aku suka, cukup berkesan sehingga membuat aku jadi pengen nonton anime thriller dengan bumbu horor lainnya.

Rate: 6,5/10

1 comment:

Ambo Dherma said...

Setuju sama endingnya. Menurutku kayak malah terlalu dipaksakan. Bagaimana Zack yang notabennya sudah berada di gedung itu sejak kecil, tiba-tiba ditangkap, diadili. Mengingat kasus yang menimpanya telah lama berlalu dan dia sendiri sudah dianggap orang hilang. Tapi malah dibegitukan. Ah, damn!

Powered by Blogger.