Thursday 14 May 2020

[Sharing Anime] Shiki


English Title: Shiki
Genre: Horror, Mystery, Supernatural, Thriller, Vampire
Episode: 22
Aired: Jul 9, 2010 - Dec 31, 2010
Status: Finished

____________________________SHIKI____________________________

Yes, sharing anime lagi. Genrenya masih thriller horor ya, karena aku habis nonton Satsuriku no Tenshi jadi masih mau mencari anime sejenis. Akhirnya direkomendasikan Shiki sama salah satu teman penulis.

Aku itu emang lagi nggak ada semangat menulis jadi beberapa bulan belakangan aku nonton anime mulu. Nah, Shiki ini anime yang aku tonton dua hari lalu, pokoknya aku maraton nontonnya dari Senin malam sampai hari Selasa full. Aku merasa nggak tenang kalau anime ini belum selesai ditonton. Bener-bener ada rasa gelisah gitu, apalagi pas tengah malem nonton itu aku sampai episode lima dan bagian itu lagi mode serem menurutku. Hahaha, bayangin ada yang nongol dari kolong tempat tidurmu.

Shiki ini anime yang menceritakan tentang pembantaian manusia dan vampire. Iya, hal ini yang membuatku gak tenang nontonnya. Aku bingung mau berpihak ke mana, tapi jujur aja aku lebih memilih manusia. Hahaha. Oh, jadi shiki ini nama untuk makhluk yang bukan manusia. Nah, makanan mereka itu ya darah manusia.

Perpaduan genre dari anime ini halus banget dan karakternya pun gak sia-sia alias cuma tempelan. Suasana menakutkan, menegangkan, dan penuh misteri berpadu jadi satu dan semuanya dapet banget. Di anime ini juga aku merasa terkesan dengan tokoh-tokohnya. Karakter yang paling membuat aku merasa sangat gemas itu seorang biksu muda. Awalnya, dia itu membuatku merasa terkesan, tapi ketika pertengahan menuju ending, aku dibuat bingung dan akhirnya kesal sama dia.

Aku nggak tau apa isi pikiran pengarangnya waktu membuat cerita ini. Satu yang jelas, Shiki ini sangat direkomendasikan bagi kalian yang suka thriller horor. Oh ya, aku juga baru tahu kalau ternyata Shiki ada novelnya dan yang nggak kuduga ternyata penulisnya itu istri dari Ayatsuji Yukito. Tahu dia kan? Iya, penulis novel Another. Aku yakin kalian pasti rata-rata udah nonton anime ini atau baca juga manga dan novelnya. Hahaha. Berarti pasangan suami istri ini sama-sama penulis thriller horor. Speechless. Sudah, aku bingung mau ngetik apa lagi, yang jelas kalian wajib tonton anime ini.

Rate: 8/10

No comments:

Powered by Blogger.