Friday 3 May 2019

2 Wanita Indonesia Ini Dikenal Dunia Karena Desain Busana Muslimnya




Pada era sekarang semakin banyak wanita mengenakan busana muslim yang modis dan enak dipandang, semua tak lepas dari peran desainernya, loh!




Dewasa ini perkembangan fashion semakin eksis dengan kemunculan berbagai model busana yang lebih modern. Tidak hanya itu, para desainer juga menjadi perhatian publik karena keunikan yang mereka miliki. Salah satu yang menjadi perhatian ialah busana muslim karena meningkatnya wanita yang memilih menutup aurat mereka.

Di Indonesia sendiri saat ini sedang memfokuskan untuk menjadi kiblat busana muslim dunia dengan mengadakan Musffet (Muslim Fashion Festival) selama empat hari di awal Mei 2019 ini. Mengandalkan para desainer Indonesia yang semakin kreatif, termasuk dua wanita yang memang sudah dikenal dunia karena kehebatan mereka dalam merancang busana muslimnya. Siapa saja? Berikut ulasannya.

Dian Pelangi


Muslimah muda yang satu ini sudah menunjukkan ketertarikannya terhadap dunia fashion sejak duduk di bangku sekolah. Ia menjadi anggota termuda di Asosiasi Perancang Pengusaha Muda Indonesia. Hingga sekarang hasil rancangannya sudah menyebar luas ke seluruh dunia.

Karyanya memiliki keunikan dengan warna-warna cerah dan tye-dye yang hidup. Selain itu, Dian Pelangi juga memasukkan unsur tradisional Indonesia seperti songket dan batik dalam desainnya. Hasil rancangan itu membawa karya-karyanya ke London Fashion Week.

Dian Pelangi menjadi tokoh yang sangat berpengaruh terhadap trend fanshion perempuan muslimah Indonesia. Ia adalah sosok yang membuktikan jika busana muslim dapat menjadi ikon fashion dunia.

Jenahara Nasution


Desainer muda ini menjadi salah satu muslimah yang juga ikut mengangkat nama Indonesia ke dunia melalui rancangan busana muslimnya. Jenahara merupakan puteri dari aktris dan desainer senior Indonesia, Ida Royani.

Jenahara memulai usahanya dari nol tanpa campur tangan orang tua. Kerja kerasnya tidak sia-sia, ia mendapat hasil yang cukup memuaskan. Rancangannya tidak hanya laku di pasar lokal. Koleksi Jenahara sudah dipamerkan di beberapa negara seperti Hong Kong, Thailand, dan Milan. Ciri khas dari desainnya sendiri memiliki kesan simple dan elegan.

Demikian dua desainer busana muslim Indonesia yang karyanya sudah terkenal ke mancanegara. Prestasi mereka sangat membanggakan dan mendapat dukungan penuh dari pemerintah serta para pelaku fashion tanah air. Adanya desainer-desainer berbakat ini diharapkan dapat mewujudkan Indonesia menjadi kiblat dari fashion busana muslim di dunia.

No comments:

Powered by Blogger.