Wednesday 5 June 2013

Sejarah Fahrenheit

Setelah sekian lama admin gak muncul membawa kabar apapun karna gak ada kuota, kali ini admin mau mengulas sedikit nih sejarah Fahrnenheit karna kan selama ini kita tau sendiri Fahrenheit itu boyband asal Taiwan yang admin suka.. #plak *apa sih?* Setelah sekian lama ngeposting di blog ini dengan lyrics, ff, dan all about Fahrenheit lainnya tapi admin hampir aja lupa dengan hal yang paling penting yaitu 'Sejarah Fahrenheit'... Baklah, daripada dengerin basa-basi admin yang gak jelas ini, mending langsung aja ya, cekidot...



Berawal dari definisi kata Fahrenheit, masing - masing dari keempat anggotanya mewakili musim atau temperatur yang disesuaikan dengan kepribadian mereka yang berbeda.
Calvin Chen mewakili musim semi, hangat; Jiro Wang mewakili musim panas, Panas; Wu Zun mewakili musim gugur, sejuk, dan yang terakhir, Aaron Yan mewakili musim dingin, dingin.
Setiap dari keempat anggotanya juga memiliki dengan suhu masing-masing dalam skala Fahrenheit: Calvin Chen pada 77 derajat, Jiro Wang pada 95 derajat, wu Zun pada 59 derajat, dan Aaron Yan pada 41 derajat. Setiap suhunya dipisahkan oleh 18 derajat.

Wu Zun dilahirkan dan besar di Brunei selama hidupnya, setelah lulus dengan tenang dari RMIT, di Melbourne, Australia.
Dia diperkenalkan ke Industri hiburan saat liburan ke Taiwan sekitar pertengahan November 2005.
Seorang Produser televisi (Pacar kakak kedua dari Ella Chen's) menemukan nya selama perjalanan ini, dan dia direkomendasikan untuk bermain di serial Tokyo Juliet sebagai pemeran utama pria, dimana Wu Zun menerimanya.

Aaron Yan dilahirkan di Taiwan, namun pindah ke New York saat umurnya sekitar sekolah dasar namun akhirnya kembali lagi ke Taiwan untuk SMA dan Kuliah.
Dia kuliah di Chinese Culture University, jurusan jurnalis tapi akhirnya pindah universitas dan hurusan di tahun ketiganya. Dia Biasanya belajar diselang waktu kosong dari tuntutan pekerjaannya.
Sekitar awal 2005, Comic Production sedang mencari bloggers pilihan di web. mereka menemukan Yan, yang pada saat itu sungguh sangat populer secara online, dan dia diremkomendasi untuk casting suatu peran di sebuah drama.
Yan merasa aneh (tidak percaya) pada awalnya, namun setelah beberapa test, dia menyadari bahwa itu kenyataan. Dia diberikan peran kecil di serial 'I Love My Wife' (note: film ini juga ada Mike He & Joe Zheng) dan akhirnya di minta untuk bermain di 'It Started With a Kiss' sebagai Ah Bu.

Setelah Calvin Chen lulus dari sebuah SMA di Taiwan, dia selanjutnya melanjutkan pendidikan nya di Kanada, dimana dia menyelesaikan S1 Economy nya di Victoria University.
dia kemudian melanjutkan hidupnya di Kanada dengan mengikuti kompetisi Sunshine boyz di Vancouver, dimana dia memenangkan juara pertama dengan hadiah tiket gratis ke Taiwan dan kontrak dengan perusahaan musik,
dia juga mendpaatkan peran disebuah drama, dia menjadi Cameo (pemeran pembantu di It Started With A Kiss bersama dengan Wu chun, yang diundang oleh Ariel Lin, karna mereka sudah saling mengenal dari Tokyo Juliet.

Jiro Wang ditahun 2000, Jiro mulai bekerja sejak dia lulus dari kampus Taiwan's Fu-Shin Community, dan bekerja paruh waktu dimana saja dia bisa, termasuk model panggilan.
BMG, label yang menaungi Jiro, berencana untuk memasangkannya dengan Jay Chou dan Jordan chan untuk menjadi boyband yg disebut 3J, namun dikarnakan 9/11,BMG mengalami keretakan dan rencana 3J pun dibatalkan.
Kemudian dia menjalani wajib militer selama 2 tahun, dan kembali sekitar tahun 2003. Sejak dia masih terkenal di Taiwan, dia pun diberikan peran di 2 drama 'The Pawnshop No.8' dan 'I Love My Wife' sebagai bintang tamu. 
Kemudian Comic Production mendekati dia, dan memberikan nya peran pendukung sebagai Ah Jin di 'It Started With A Kiss'. Disinilah dia digabungkan menjadi 1 group dengan Aaron, Calvin dan wu Chun.

walaupun pada mulanya tidak stabil, Fahrenheit awalnya dikenali oleh sebagian kecil orang sekitar akhir 2005 dimana mereka bersama berperan dalam serial pertama, KO One, yang disiarkan di televisi Taiwan.
Karena sepertinya sangat kaku jika hanya 3 anggota saja dalam boyband, kemudian Wu Chun masuk ke group ini diakhir 2005. Pada 28 Desember 2005, Fahrenheit secara resmi menjadi boyband yang terdiri atas 4 orang.

Source:: FLHINDO



Wu Chun


Calvin Chen


Jiro Wang


Aaron Yan



2 comments:

Unknown said...

hai tara begitu cintanya kamu sma fahrenheit blog ini benar2 membantu sekali. saya tau kamu ngefans abis sama chun sayang kalo kamu tidak bergabung di www.chunzone.com agar kamu dapat berinteraksi dan berbicara langsung dengannya dan kamu bisa menjadi perwakilan fans wu chun di indonesia untuk bilang ke dia datang ke sini banyak fans dia yang ingin sekali dia ke indonesia.

TaraChun said...

pengen bgt jie tapi lagi diusahain sekarang... hanya masalah pembayarannya aja nanti kita bisa lebih dekat sama Chun karna fans Fahrenheit dari Indonesia nantinya punya akun di chunzone

Powered by Blogger.