Friday 26 April 2019

2 Game Online Ini Memiliki Cerita Menarik Di Balik Kesuksesannya Loh

Bukan hanya dari permainan, game online juga memiliki cerita menarik di balik kesuksesannya.


Generasi milenial tak pernah bisa lepas dari perkembangan teknologi. Tidak peduli tua atau muda, mereka selalu hidup dengan gadget. Hal itu membawa berbagai keuntungan besar bagi sebagian orang yang memang bergelut di bidang tersebut. Mereka menciptakan game online yang dapat dinikmati oleh semua usia.

Kini, banyak tersedia game online yang dapat dengan mudah dinikmati oleh pengguna gadget. Mereka yang tak memiliki waktu untuk keluar rumah, cukup puas dengan hiburan yang ada.
Namun, pernahkah terpikir bagaimana proses dari pengembangan game online tersebut? Berikut cerita menarik dari dua game online yang mendulang kesuksesan. 


Game PUBG

Bagi gamers pasti sangat mengenal game yang satu ini. Player Unknown’s Battle Ground, sebuah game yang pertama kali muncul untuk para pengguna PC dan sudah menyediakan versi khusus smartphone. PUBG menjadi primadona bagi para penikmat game online karena membawa angin segar dengan genre Battle Royale.

Ketenaran game ini tidak terlepas dari kisah perjuangan penemunya. Brendan Grenee, pria asal Irlandia ini bekerja sebagai fotografer dan pengembang web. Ia pernah mengubah game klasik Arma 2 menjadi Day Z: Battle Royale menggunakan MOD dan sukses. Kemudian Grenee direkrut oleh pengembang game Daybreak, tetapi tidak bertahan lama.

Kemudian, ia ke Korea dan berhasil menarik perhatian Bluehole akan idenya membuat game bertajuk Battle Royale. Dari sanalah mulai dikembangkan PUBG yang akhirnya rilis pada 23 Maret 2017. Dalam waktu singkat, PUBG resmi hadir di Steam dan menarik perhatian. Hanya butuh setengah tahun, PUBG sudah terjual sebanyak lima puluh juta copy di PC dan Xbox One seluruh dunia.

Game Mobile Legends

Game yang satu ini sedang naik daun di Indonesia dan sering disingkat ML. Game ini berjenis MOBA (Mortal Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh Moonton dan dirancang untuk ponsel Android dan iOS.

Moonton sebagai pengembang game Mobile Legends pernah digugat ole Riot Games karena masalah hak cipta. Gugatan itu karena diduga adanya pelanggaran atas kekayaan intelektual oleh Moonton. Pelanggaran itu dari beberapa aspek, yaitu logo, karakter, rancangan peta, hero, dan monster.

Namun, pihak pengembang game Mobile Legends tersebut merilis sebuah pernyataan melalui halaman facebook. Moonton mengklaim bahwa hak ciptanya telah terdaftar dan dilindungi di banyak negara di seluruh dunia.


Itulah kisah singkat dari game online PUBG dan Mobile Legends. Keduanya menjalani proses sebelum mencapai sebuah kesuksesan, karena tak ada yang instan di dunia.

No comments:

Powered by Blogger.