Sunday 15 December 2019

[REVIEW NOVEL] Johanna Lindsey - A Pirate's Love (Pesona Sang Bajak Laut)


Judul: A Pirate's Love
Penulis: Johanna Lindsey
Penerjemah: Titis Wardhana
Penyunting: Sylfentri
Penerbit: Dastan
Jumlah Halaman: 444

_________________________A PIRATE'S LOVE_________________________

Novel satu ini menceritakan tentang seorang Lady Prancis yang dijodohkan oleh ayahnya dengan pria muda dan kaya. Ia dikirim ke Saint Martin untuk menemui tunangannya dan menikah di sana. Bettina Verlaine memiliki kecantikan yang sangat luar biasa sehingga selama perjalanan, ia tidak diperbolehkan keluar kabin oleh kapten kapal. Namun, setelah badai besar yang membuat Bettina harus lebih keras mengeringkan rambutnya, membuat wanita itu berjemur di dek pada siang hari.

Sayangnya, karena hal tersebut pula ada orang dari kapal bajak laut yang melihat, lantas melaporkan kepada kaptennya. Tristan pun memutuskan untuk menyerang kapal tersebut dan membawa Bettina. Ia tertarik pada sang lady dan menahannya di kabin sebagai pelayan hasratnya.

Kisah menarik pun dimulai dari peristiwa penculikan hingga pemerkosaan yang dilakukan oleh Tristan. Novel ini membuat pembaca bisa membayangkan bagaimana kehidupan bajak laut. Walau memang ada sikap kasar yang ditunjukkan, tetapi ada sisi lembut dari kapten itu sendiri. Pembaca dengan mudah dibuat jatuh cinta pada sosok Kapten Tristan.

Masa lalu dari sang kapten pun tersampaikan dengan jelas dalam novel ini. Kisah yang membuat pembaca seakan ingin memeluk si kapten bajak laut tersebut. Sisi kehidupan yang gelap dan menyakitkan.

Novel A Pirate's Love ini sudah sangat lama ingin aku baca, tapi baru aku beli beberapa waktu lalu. Memang sesuai ekspektasi untukku sendiri, tidak mengecewakan. Perpaduan antara kisah bajak laut dan romantismenya begitu lembut dan mengesankan. Buat kalian yang suka karya-karya Johanna Lindsey, wajib baca novel ini.

No comments:

Powered by Blogger.