Sunday 10 November 2019

[REVIEW NOVEL] Malory-Anderson Series by Johanna Lindsey: Gentle Rogue


Judul : Gentle Rogue
Penulis : Johanna Lindsey
Penerjemah : Istiani Prajoko
Penyunting : Jantje
Penerbit : Dastan Books

Georgina Anderson diam-diam berlayar ke Inggris untuk mencari tunangannya yang sudah lama menghilang. Sampai di sana, ia menemukan bahwa tunangannya itu sudah berkeluarga. Karena sakit hati dan putus asa ingin segera pulang ke Amerika setelah mengetahui kenyataan itu, Georgina menumpang kapal Maiden Anne dengan menyamar sebagai seorang laki-laki. Namun, ia tidak pernah membayangkan kalau ia akan dipaksa untuk menjadi pelayan pribadi sang kapten kapal, James Malory.

James Malory, bangsawan tampan sekaligus bekas bajak laut, pernah bersumpah bahwa tidak ada satu pun wanita yang bisa mengikatnya dalam pernikahan. Namun, setelah bertemu Georgina, James langsung merasa tertantang untuk menaklukkannya. Padahal, Georgina sangat membenci orang Inggris, apalagi para bangsawannya. Di tengah lautan luas dengan ombak yang bergelora, ketulusan James benar-benar diuji untuk bisa merebut cinta si cantik Georgina.

______________ GENTLE ROGUE _________________

Aku punya novel satu ini sudah lama banget dan baca berulang kali, tapi gak pernah bosan. Jujur, dari semua seri Malory-Anderson, novel ini yang paling aku suka. Karakter James Malory benar-benar berhasil buat aku jatuh cinta ke bajak laut. Akhirnya, aku memutuskan untuk buat review singkat dari novel satu ini. Dan mungkin seri Malory-Anderson yang lainnya berhubung koleksiku sudah lengkap.

Perrtemuan awal dari kedua tokoh utama ini benar-benar jadi sorotan utama. Mereka bertemu di sebuah bar saat Georgina memutuskan akan kembali ke Amerika, sedangkan James dan adiknya--Anthony Malory--mencari pria asal Skotlandia yang mengganggu istri Anthony.

Demi kelancaran kepulangannya, Georgina menyamar sebagai laki-laki dan sayang sekali di awal ia sudah ketahuan oleh James Malory. Terlebih gadis itu menumpang di kapal James untuk kembali ke Amerika.

Perjalanan yang menarik di mulai karena James meminta Georgina menjadi pelayan pribadinya. Sebagai kapten tentu James bebas melakukan apa pun. Ia akan memanfaatkan berbagai kesempatan untuk menaklukkan gadis Amerika ini.

Tentu seperti novel historical romance pada umunya, perjalanan penuh gairah di kapal serta beberapa kepolosan dari tokoh utama wanita menjadikannya begitu menggemaskan. Namun, bukan hanya itu, James Malory sendiri memiliki daya tarik yang luar biasa.

Di novel ini tidak hanya menceritakan bagaimana gairah cinta mereka selama perjalanan di lautan. Namun, perjuangan James juga ketika menghadapi keluarga Anderson yang tak lain adalah kakak-kakak dari Georgina. Orang Amerika yang membenci bangsawan Inggris.

Terlebih ketika mereka mengetahui kenyataan jika dulunya James Malory adalah kapten bajak laut terkenal yang dikira sudah mati. Hal lainnya ternyata saat itu James pernah merompak kapal milik salah satu Anderson.

Ah, tentu perjuangan panjang ini tidak membuat James menyerah begitu saja. Bahkan ia menantang para Anderson tersebut dan dengan percaya diri menyebut jika ia pasti keluar sebagai pemenang. Karakter James benar-benar membuat para pembaca gemas karena berhasil menyulut emosi para Anderson. Secara tidak langsung, pembaca sudah berpihak pada James untuk menculik Georgina dan membawanya kembali ke Inggris.

Dalam novel ini pun membahas masa lalu kelam dari James Malory. Aku sendiri merasa semakin jatuh cinta pada kapten kapal tersebut. Oh ya, James ini anak ketiga dari keluarga Malory dan yang paling liar. Kalau sudah membahas novel ini pasti akan sangat panjang karena berseri jadi aku cukupkan dulu sampai di sini.

Aku terlalu mencintai Malory - Anderson series jadi mungkin review berikutnya masih novel dari seri ini. Ah, adakah dari kalian yang mau request? Selain James, aku suka karakter Anthony Malory, adik laki-laki si kapten bajak laut. Mereka semua memiliki kisah yang luar biasa. Nantikan review berikutnya ya.

Oh ya, dari novel ini aku mendapatkan sesuatu.

Tidak ada hal yang tidak mungkin terjadi jika sudah berhubungan dengan cinta. Bahkan bagi seorang James Malory yang katanya haram untuk mengikat diri dalam pernikahan.

No comments:

Powered by Blogger.